LANTIK DEMA & HIMAPRODI, STISMU ADAKAN SEMINAR KEMAHASISWAAN

 

mubakid.or.id-Lumajang. Senin (14/01/19), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) STISMU Lumajang Periode 2019/2020 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua STISMU. Pelantikan berlangsung dengan khidmat di Aula PP. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan dihadiri oleh ketua senat, pengurus struktural dan beberapa dosen.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar seminar kemahasiswaan. Seminar yang mengambil tema “PERAN ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN JIWA KEPEMIMPINAN DALAM KARAKTER MAHASISWA SANTRI” tersebut menghadirkan 3 orang narasumber : Ustadz Samanhudi, MA (Dosen UIJ), Ustadz Usman Afandi, S.Pd (Anggota Komisi D DPRD Lumajang) dan Ustadz Mochammad Hisan, S.Psi., M.Sos (LTM NU Jawa Timur) keduanya adalah alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan di kalangan mahasiswa khususnya pengurus DEMA, HIMAPRODI yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya,  Ketua Senat  sekaligus ketua Yayasan Miftahul Ulum, H. Maksum, S.Ag mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga mendorong dan memotivasi pengurus DEMA, HIMAPRODI dan mahasiswa agar terus mengembangkan potensi dirinya baik skill maupun soft skill selama menempuh studi di Kampus Miftahul Ulum, agar nanti bisa berkiprah di berbagai sektor, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan ketika sudah terjun di masyarakat kelak. “Tirulah Ustadz Usman Afandi ini, dulu dia adalah ketua Poskestren PPMU. Dan sejak tahun 2014 hingga saat ini, dia menjadi Anggota DPRD Lumajang. Kalau ketua Poskestren saja bisa menjadi anggota DPR apalagi pengurus DEMA” Ujarnya, disambut riuh tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Sementara itu usai melantik pengurus DEMA dan HIMAPRODI, Ketua STISMU Lumajang Sarkowi, S.Pd.l., MA dalam sambutannya berharap DEMA dan HIMAPRODI harus menjadi garda terdepan dalam pengembangan intelektualitas dan pembangunan jiwa leadership serta penguatan ideologi aswaja an-nahdliyah di kalangan mahasiswa STISMU Lumajang dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *